31 January 2010

Puisi Kontemporer

Heh!

Heh!

Kamu pikir kamu siapa?

Seenaknya saja

Memasang tampang sinis

Berkata macam-macam

Tidak karuan

Sadar!

Kamu itu manusia

Sepertiku…



Itu Dulu

Puisi indah

Kata bermajas

Sajak berima

Itu dulu…

Yang aku tak bisa

Sekarang…

Puisi asal kata

Tulis saja

Yang penting bermakna

Walau hanya sedikit

Apa adanya

Akhirnya jadi...




Selalu Aku

Aku, aku, aku

Aku dan aku

Hanya aku

Duduk pun aku

Berdiri pun aku

Di sana sini berkata aku

Yang bukan aku

Ingin menjadi aku

Dalam aku ada aku

Selalu saja aku

Aku bilang ini aku

Dia bilang dia aku

Aku pun seperti aku

Mereka mirip aku

Kapan pun di mana pun tetap saja aku

Yang salah? Aku

Yang sakit? Aku

Kenapa selalu aku

Aku berpaling

Yang ku lihat aku

Aku memanggil

Terdengar namaku

Puisi ini penuh dengan aku

Aku pun tak tahu siapa aku?

Hanya yang ku tahu

Mereka bilang aku

Egois

0 comments:

Post a Comment